Saturday, May 31, 2014

Bentuk dan Ciri-Ciri Dari Ikan Hias Corydoras

Ikan Corydorsa adalah merupakan jenis ikan hias yang berasal dari negara Amerika Selatan. Tapi gak usan bingung lagi untuk membelinya jauh - jauh, dikarenakan ikan ini sudah dapat dibudidayakan di indonesia, jadi gak susah - susah lagi untuk membelinya ke negara asalnya. Ciri - ciri ikan ini adalah pendek,gemuk, dan tubuhnya terutama pada punggungnya cenderung agak melengkung dibandingkan pada perutnya. Ikan ini juga mempunyai ciri - ciri memilik pasang kumis yang terletak di antara rahang atas dan bawah serta ukurn tubuhnya bisa mencapi sekitar 12 cm.
Ikan ini sangatlah sulit untuk diplihara di aquarium dikarenakan memerlukan oksigen untuk keberlangsungan hidupnya.Suhu dalam aquarium haruslah di jaga paling tidak bersuhu sekitar 21.5 - 28 °C dan memiliki pH air 6 - 8.
makanan kesukaan ikan ini biasanya cacing sutra baik masih hidup atau berbentuk beku dan juga pelet. Jika menggunakan pelet haruslah menggunakan pelet yang tenggelam kedalam air dan jika memberikan makanan janganlah banyak banyak dikarenakan menurangi kualitas air pada aquarium atau aquarium menjadi kotor.

0 comments

Post a Comment