Saturday, May 31, 2014

Bentuk dan Ciri-Ciri Dari Ikan Hias Hantu Atau Ikan Black Ghost

 Ikan hantu atau bisa disebut juga ikan Black ghost. ikan ini merupakan ikan hias yang berasal dari sungai Amazon, Brasil, dan Amerika Selatan. Tubuhnya berwarna biru ke ungu tua bisa juga kehitaman dan kadang terlihat hitam pekat. Ciri fisik lainnya antara lain terdapat beberapa  garis putih pada bagian ekornya. Bentuk tubuh dari ikan black ghost seperti pipih dengan panjang antara 26 sampai 48 cm. Kualitas air yang bai bagi kehidupan black ghost adalah  suhu 26 -28 °C dengan  pH 6 -7.
Ikan ini mempunyai ciri-ciri dengan bersatunya sirip dada dan sirip perut. Pada saat berenang, sirip ini berkibar-kibar, sehingga membuat daya tarik tersendiri. Ikan ini mempunyai sifat yang baik, tenang, tidak galak dan tidak suka mengganggu ikan lainnya. Sehingga kalian tidak usah kawatir jika kalian  mencampur dengan jenis ikan yang lainnya.
Aktivitas ikan ini lebih banyak dilakukan di malam hari / bisa disebut nokturnal, sehingga pada siang hari ikan ini lebih suka bersembunyi di bebatuan atau daun-daun yang ada daidalam aquarium atau bisa juga benda lainnya. Ikan ini cenderung lebih banyak menghabiskan waktunya di dasar sungai. makanan ikan ini bisa diberikan cacing darah / bloodworm  baik hidup atau dalam bentuk beku atau juga pellet khusus ikan yang banyak dijual di toko-toko ikan hias. Pemberian makan ikan sebaiknya dilakukan pada pagi hari dan sore hari.

0 comments

Post a Comment